Diskukmprindag PPU Usulkan Pembangunan Dua Pasar ke Kemendag

by -89 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah mengusulkan pembangunan dua pasar untuk Sotek dan Rawa Mulia pada September lalu.

 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmprindag) Saidin menyampaikan usulan tersebut telah disampaikan ke Kementrian Perdagangan.

 

“Sudah diusulkan awal September kemarin, untuk Sotek dan Rawa Mulia. Usulannya ke kementerian perdagangan langsung,” ungkapnya, Rabu (27/9/2023).

 

Saidin mengungkapkan awalnya pemerintah daerah mengusulkan lima wilayah di PPU untuk dibangunkan pasar, namun hanya dua yang bisa diakomodir.

 

Beberapa diantaranya masih terkendala pada lahan yang belum siap, dan juga beberapa dokumen yang tidak lengkap.

 

“Sebenarnya ada lima yang mau kami usulkan, tetapi tidak jadi karena pertama lahannya belum siap, kemudian juga dokumen-dokumen tidak lengkap,” kata dia.

 

Rencana lima usulan tersebut yakni, Sotek, Rawa Mulia, Babulu Laut, Sumber Sari, dan Bumi Harapan.

 

Dirinya berharap dengan adanya perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pemerintah pusat bisa lebih memprioritaskan pembangunan pasar tersebut.

 

“Mudah-mudahan dengan status kita sebagai ikn bisa menjadi prioritas. Apalagi kita sudah sampaikan bahwa Sotek itu akan jadi ibu kota kecamatan, kemudia rawa mulia juga nanti akan jadi penekanan kecamatan,” ujarnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.