Bijak Ilhamdani Bagikan Bantuan Pupuk Organik Ke Petani di Sepaku 

by -124 Views

BERITAPENAJAM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bagikan bantuan pupuk organik ke para petani di Kecamatan Sepaku.

 

Anggota Komisi I DPRD PPU Muhammad Bijak Ilhamdani mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar para petani di PPU tidak kehilangan potensi mereka, khususnya di Kecamatan Sepaku yang nantinya menjadi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

“Tujuannya itu jangan sampai nanti gedung-gedung besar berdiri, petani kita disana malah kehilangan potensinya, maka kita dorong pelan-pelan mereka dengan bantuan pupuk,” ujarnya, Jum’at (18/8/2023).

 

Untuk saat ini bantuan pupuk tersebut telah diberikan ke delapan kelompok tani di Kecamatan Sepaku. Dan disebutkan akan dianggarkan kembali di tahun 2024 mendatang.

 

“Kemarin ada delapan kelompok tani yang sudah kita berikan. Nanti kedepannya dianggaran perubahan dan anggaran murni 2024 itu kita anggarkan ulang lagi,” ungkapnya.

 

Ia menyebutkan bahwa bantuan itu merupakan bentuk aspirasi DPRD yang berkerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten PPU.

 

“Jumlahnya banyak. Ini aspirasi kita berkerja sama dengan dinas pertanian dalam rangka menjaga eksistensi mereka supaya tidak kehilangan profesi,” katanya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.