Peringati Hari Kemerdekaan ke-78 Bupati PPU : Jadikan Momentum Perkokoh Persatuan Bangsa

by -121 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 di lapangan Kantor Bupati, Kilometer 9 Kecamatan Penajam, pada Kamis (17/8/2023).

Pada upacara tersebut dihadiri oleh Bupati PPU Hamdam, Sekertaris Daerah (Sekda) Tohar, Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, Kepala Kejaksaan Negeri PPU Agus Chandra, Ketua DPRD PPU Syahruddin M Noor, Wakil Ketua I DPRD Raup Muin, serta Seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan lainnya.

Bupati PPU Hamdam menyebutkan bahwa upacara kemerdekaan ini adalah sebagai momentum untuk terus menguatkan serta memperkokoh persatuan bangsa Indonesia.

“Dengan momentum hari kemerdekaan ke-78 ini terus kita jadikan untuk semakin memperkuat serta memperkokoh persatuan,” ungkapnya.

Tentu dengan menjelang tahun politik maka diharapkan agar kepentingan negara harus lebih dulu didahulukan diatas kepentingan golongan lainnya.

“Apalagi menjelang tahun politik ini, harapan kita adalah kepentingan negara harus diatas kepentingan golongan-golongan. Pasti terjadi beda-beda pilihan, itu sudah biasa. Yang tidak bisa itu jika kepentingan beda pilihan ini membuat kita terpecah belah,” ujarnya.

Sementara itu ditanyai mengenai upacara Hari Kemerdekaan tahun 2024 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara nantinya, dirinya mengatakan bahwa pemerintah daerah siap apabila akan diundang kesana.

“Kita lihat nanti kedepannya bagaimana mereka mempersiapkan kegiatannya, kalau nanti ternyata kita diminta untuk bergabung upacara disana, ya kita ikut apalagi kalau upacara negara,” ucapnya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.