Bakal Calon Kades Akan Lakukan Seleksi Tes Tertulis 9 Oktober 2023 Mendatang 

by -145 Views

BERITAPENAJAM– Sebanyak Tiga Desa di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan melaksanakan tes tertulis pada 9 Oktober tahun 2023 mendatang.

 

Tes tertulis tersebut dilaksanakan sebab dari total 14 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023, tiga desa diantaranya mempunyai bakal calon lebih dari lima orang.

 

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa. Dimana bakal calon lebih dari lima harus dilakukan tahap seleksi.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten PPU Pang Irawan mengatakan, bahwa seleksi tertulis akan diadakan di tanggal 9 Oktober ini.

 

“Saat ini masih dalam tahap verifikasi dan klarifikasi, nanti akan dilaksanakan seleksi itu tanggal 9 Oktober dan ada tiga desa yang mengikuti,” ungkapnya, Senin (18/9/2023).

 

Pang menyebutkan tiga desa tersebut yakni Desa Giripurwa, Desa Labangka Barat, dan Desa Gunung Intan.

 

Selain itu Dirinya mengatakan rencana tes tertulis akan dilakukan dalam satu tempat yang sama, guna mempermudah pengawasan bagi para panitia.

 

Untuk saat ini bakal calon kepala desa masih dalam tahap verifikasi berkas selama 20 hari, setelah itu baru akan ditetapkan sebagai calon. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.