Awas DBD di PPU Meningkat

BERITAPENAJAM.Net – Saat ini Penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) mengalami peningkatan di setiap Puskesmas di Penajam Paser Utara ( PPU) dari data yang di himpun di lapangan dalam sebulan penderita DBD di setiap puskesmas bisa mencapai Tiga orang perbulannya. Dinas Kesehatan PPU mengkhawatirkan di tahun 2017 penderita DBD akan terus meningkat dikarenakan perubahan iklim per lima tahun akan meningkat.

Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, dr. Eka Wardhana mengatakan bahwa masyarakat harus berhati-hati karena di tengah perubahan iklim yang tidak menentu penyakit DBD diperkirakan akan meningkat di tahun 2017.

“ Yang kita khawatirkan sekarang adalah ditahun depan 2017, biasanya Februari, Maret dan April ada peningkatan DBD. Dari  dulu juga kita ketahui penyebab utama demam berdarah itu kan nyamuk, yang paling penting dari program DBD , selain 3M plus yaitu, Masyarakat di setiap rumah tidak ada air yang tergenang karena itu sangat berbahaya,” ucapnya, Kamis (24/11/2016).

Pihaknya saat ini menunggu program dari Provinsi yaitu bantuan Abate secara tetes yang hanya bisa digunakan di dalam rumah, bantuan tersebut hanya tinggal menunggu dari kementerian melalu provinsi yang di perkirakan mencapai 500 buah Abate tetes. (Win)

Random Posts

Leave a Reply