Waw Wortel Naik Rp 6 Ribu

BERITAPENAJAM.Net-Bebeberap sayur-mayur saat ini mengalami kenaikkan harga dan hal tersebut juga terjadi di Pasar Induk Penajam. Terdapat dua sayuran yang bisa dikonsumsi masyarakat salah satunya  wortel.

Asmia (42) penjual wortel dan kentang di pasar tersebut mengatakan, kenaikkan harga disebabkan pasokkan untuk wilayah PPU berkurang. “Pasokan kami ambil dari Balikpapan mas, jadi butuh biaya lebih untuk transport kesananya. Sehingga harga juga kami sesuaikan,” tuturnya (24/11/2016).

Saat ini untuk wortel dan kentang mengalami kenaikkan sebanyak Rp. 6 ribu. Sebelumnya Rp.7 ribu sekarang menjadi Rp.12.000. Dengan melunjaknya harga tersebut tidak berdampak kepada pedagang yang berjualan, pasalnya bahan sudah menjadi kebutuhan primer untuk Masyarakat umum.

Seperti yang diungkapkan Yanti (52) pengunjung pasar induk Penajam, dengan meningkatnya harga bahan pangan tersebut dirinya tetap terima. “Yaa, mau gimana lagi dek, memang dari sananya udah naik, dan saya juga membutuhkan untuk memenuhi sehari-hari, jadi terima aja walaupun agak beban sih,” ungkap Yanti sembari tersenyum.(Toy)

Random Posts

Leave a Reply