Anggota DPRD PPU Siap Kawal Pembangunan Irigasi di Kelurahan Sungai Parit

by -75 Views
Arif Albar menjelaskan hasil reses masa sidang ke III kepada wartawan Beritapenajam.

BERITAPENAJAM, – Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) menyambangi Masyarakat di Kelurahan Sungai Parit, Kecamatan Penajam, Kalimantan Timur (Kaltim), mengeluhkan kondisi pintu air yang tidak maksimal.

 

Hal ini mendapatkan tanggapan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU, Arif Albar

Arif Albar mengaku sering mendengarkan keluhan masyarakat soal irigasi. Pintu air ini menjadi upaya untuk mencegah terjadinya banjir akibat air pasar dan hujan lebat. Akhir Agustus 2022 lalu tercatat 45 rumah terendam akibat banjir.

“Kalau di wilayah Kelurahan Sungai Parit, banyak melaporkan tentang masalah pintu air yang sampai sekarang belum bisa direalisasikan pembangunannya,” ucap Arif Albar.

Politisi Partai Perindo Kabupaten PPU ini mengungkapkan telah berupaya mencari solusi. Dirinya siap mengawal kembali Pada 2023 ini telah dianggarkan untuk pintu air tersebut sebesar Rp 20 juta. Namun nilai itu dianggap belum cukup mewujudkan pintu air yang diinginkan masyarakat.

“Cuma dari pihak Kelurahan itu tidak menjalankan dikarenakan katanya kecil betul dan tidak bisa menyelesaikan pekerjaan itu,” jelasnya.

Tentunya, Ia juga yang berdomisili di daerah tersebut terus berupaya mendengarkan aspirasi masyarakat, mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk mendapatkan perhatian itu.

Dirinya melihat ada peluang untuk menyisipkan kegiatan pembangunan pintu air di Kelurahan Sungai Parit akhir tahun 2023 ini. Peluang itu masih terbuka di anggaran perubahan pemerintah daerah Kabupaten PPU tahun 2023.

“Sehingga berharap di APBD Perubahan Tahun 2023 ini kalau ada anggaran yang lebih besar bisa dialokasikan,” pungkasnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.