Pemda PPU Alokasikan Anggaran Rp 300 juta Pembangunan Pasar Maridan 

by -94 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah akan mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih Rp 300 juta untuk pembangunan pasar Maridan, di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmprindag) mengatakan alokasi dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatann Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

 

“Kalau anggarannya untuk pasar Maridan di Sepaku itu sekitar 300 juta lebih kalau tidak salah, yang habis terbakar itu,”ungkapnya, Kamis (24/8/2023).

 

Namun untuk saat ini pembangunan tersebut belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu konfirmasi dari Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kabupaten PPU.

 

Hal ini dikarenakan pembebasan lahan untuk lokasi baru Pasar Maridan dilakukan oleh Dinas Perkim.

 

“Pembangunan pasar Maridan dilakukan dari Diskukmprindag, tapi untuk pembebasan lahan itu di Dinas Perkim,” ujarnya.

 

Sehingga sampai saat ini pihaknya masih menunggu Dinas Perkim menyangkut pembebasan lahan di lokasi baru Pasar Maridan. Jika sampai akhir September 2023 pembebasan lahan belum selesai, maka pembangunan pasar tidak dapat direalisasikan pada tahun ini.

 

“Apabila sampai akhir September 2023 pembebasan lahan belum selesai, waktu pembangunan tidak akan mencukupi karena harus melalui proses lelang terlebih dahulu,” jelasnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.