Padi Organik Memiliki Nilai Jual Lebih Tinggi

by -468 Views

BERITAPENAJAM.Net-Dinas Pertanian dan Pertenakan (Distanak) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), saat ini sedang mengembangi padi organik di Kecamatan Waru, Desa Bangun Mulyo.

Kepala Bidang Holikultura Distanak Bambang Marjuki mengatakan, pengembangan tersebut dilakukan melihat kualitas padi organik lebih baik dibandingkan non organik, dan juga hasil padi dengan memanfaatkan kotoran hewan ternak ini lebih sehat.
“Selama satu bulan terakhir kita sudah menanam padi dengan menggunakan  pupuk organik seluas 20 hektar di Desa Bangun Mulyo, tahun ini kita terus terapkan itu melihat padi organik ini sangat baik hasilnya karena tidak memakai zat kimia,” ujarnya, Rabu (01/03/2017).
Selain hasil padi yang berkualitas dan sehat, lanjut Marjuki,  pengembangan padi organik tersebut juga lebih menguntungkan.”Kalau organik itu nilai jualnya lebih tinggi harganya,” pungkasnya.
Menurutnya upaya pengembangan padi organik ini juga dilakukan untuk mengurangi angka ketergantungan terhadap pestisida.”Dengan sistem organik ini, petani juga dapat menghemat, karena ini hanya mengandalkan kotoran ternak saja, dan juga kualitas dan harga jualnya tinggi,” tambahnya(Toy/Riz).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.