Defisit, Pengaruhi Anggaran Paskibraka PPU


BERITAPENAJAM.Net-Terbatasnya keuangan ditubuh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), berimbas kepada anggaran seleksi calon anggota pengibar bendera (Paskibraka) tahun ini. Biasanya dianggarkan Rp 1.1.177.005, tahun ini hanya Rp 906.683.000.

Meski kurangnya anggaran tersebut, Sekertaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahrga (Disdikpora) PPU Hidayat tak patah arang. Program tahunan ini pun bakal terus berlanjut tanpa mengurangi hasil memuaskan saat pelaksanaan nanti.
“Karena kegiatan ini menurut saya penting, untuk anggaran tahun ini saya rasa itu tidak masalah, karena nanti dapat disesuaikan dengan anggaran,” terangnya, Rabu (01/03/2017).
Hidayat menjelaskan, dengan terbatasnya anggaran Paskibraka tahun ini, strategi maupun kegiatan pelaksanaan tidak ada perubahan. Hanya saja honor Paskibraka dan honor pelatih dikurangi, serta kegiatan liburan  ditiadakan.
“Dengan pemotongan honor dan tidak ada liburan ini saya rasa semua memaklumi lah, dengan keadaan anggaran kita saat ini,” ujarnya.
Sekertaris Disdikpora ini berharap kondisi defisit saat ini tidak menyurutkan semangat personil Paskibraka nantinya, sebagai pasukan pengibar bendera pada hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017 mendatang.”Saya harap semua personil  dapat bersemangat dan mampu menunjukkan yang terbaik pada upacara  Kemerdekaan nanti,” tutupnya(Toy/Riz).

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Hidayat Siap Ikut Ramaikan Pilkada PPU

Thu Mar 2 , 2017
BERITAPENAJAM.Net-Terbatasnya keuangan ditubuh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), berimbas kepada anggaran seleksi calon anggota pengibar bendera (Paskibraka) tahun ini. Biasanya dianggarkan Rp 1.1.177.005, tahun ini hanya Rp 906.683.000. Meski kurangnya anggaran tersebut, Sekertaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahrga (Disdikpora) PPU Hidayat tak patah arang. Program tahunan ini pun bakal […]
%d bloggers like this: