21 KK Korban Kebakaran Pasar Maridan Dapat Bantuan Uang Sewa Rumah Selama Setahun

by -32 Views

BERITAPENAJAM – Musibah kebakaran Pasar Maridan di RT 12 Kelurahan Maridan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang menghanguskan sebanyak 30 unit rumah dengan 21 Kepala Keluarga (KK) dan 51 jiwa akan mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PPU Marjani mengatakan pemerintah daerah akan memberikan bantuan berupa uang sewa rumah kepada 21 KK korban kebakaran.

Disebutkan Marjani, anggaran yang akan digelontorkan pemerintah daerah bagi para korban senilai kurang lebih Rp 163 juta untuk satu tahun.

“Akan diberikan uang sewa bagi para korban. Itu kalo dihitung-hitung setahun Rp 163 juta untuk 21 KK. Kemungkinan mulai Januari 2023 atau Desember tahun ini disalurkan. Saat ini dalam proses administrasi, rencananya untuk setahun,” ujar Marjani, Jumat (25/11/2022).

Diketahui, dalam kejadian kebakaran itu, sebanyak 30 bangunan yang terdiri dari lapak pedagang, rumah warga dan fasilitas umum hingga kendaraan roda empat dan dua hangus terlalap api. (dms/bp1)

 

 

Penulis : Dian MS

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.