162 Anggota PPS di PPU Resmi Dilantik

by -13 Views

BERITAPENAJAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten PPU.

Acara tersebut dilaksanakan di gedung Graha penajam pada Selasa (24/1/2023). Agenda ini turut dihadiri oleh Bupati PPU Hamdam, Sekretaris Daerah (Sekda) Tohar dan jajaran Forkopimda.

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan dengan pengucapan Sumpah/Janji oleh Ketua KPU diikuti dengan anggota PPS yang dilantik serta penandatanganan dokumen.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten PPU Irwan Sahwana menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota PPS yang dilantik.

“Yang saya hormati rekan-rakan anggota Panitia Pemungutan Suara yang hari ini dilantik dan diambil sumpah janjinya saya ucapkan selamat atas pelantikannya,” akunya.

Diterangkan anggota PPS yang dilantik sebanyak 162 orang dari total 268 orang yang hadir pada tes wawancara.

Selanjutnya untuk masa kerja para anggota PPS dimulai dari 24 Januari 2023 sampai dengan 4 April 2024 mendatang. Usai dilantik, seluruh PPS akan langsung melaksanakan tugasnya salah satunya dengan membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Bupati PPU Hamdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa panitia pemungutan suara tersebut memiliki kedudukan yang penting dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Tentu panitia ini adalah salah satu peringkat penyelenggara pemilu yang menurut saya memiliki kedudukan yang penting,” ucapnya.

Selain itu Bupati juga mengatakan anggota PPS akan dipastikan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, serta dukungan kelengkapan tugasnya.

 

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.