HUT Ke-54 Dharma Pertiwi dan HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Donor Darah Dan Pengobatan Massal

BERITAPENAJAM.Net– Bertempat di Aula Sudirman Kodam VI/Mlw Ibu Ossy Sonhadji selaku Ketua Dharma Pertiwi Daerah F sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman membuka acara kegiatan Donor Darah.

Kegiatan donor darah ini berlangsung mulai Pukul 07.30 Wita dihadiri oleh Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman Ny. Ossy Sonhadji dan Wakil Ketua Ny. Teguh Pudjo Rumekso,  Ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mulawarman serta para Ketua Koorcab, Cabang, Ranting dan Ranting BS sejajaran PD VI/Mulawarman.

Dari hasil kegiatan donor darah tersebut berhasil dikumpulkan 50 kantong darah dan nantinya akan diberikan ke Bank Darah PMI untuk disimpan dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan bantuan darah melalui PMI Cabang Balikpapan.

Dalam sambutanya Ibu Ossy Sonhadji menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini adalah kegiatan yang sangat mulia di bidang kemanusiaan, terutama dalam memenuhi persediaan darah yang sangat diperlukan bagi pasien yang membutuhkan.  Selain itu Kegiatan Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-54 Dharma Pertiwi dan HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018.

Kita ketahui bersama, darah sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjalankan metabolismenya, untuk itu ketersediaan darah dalam tubuh harus benar-benar terjaga dengan baik, karena kekurangan dan kelainan darah dalam tubuh dapat mengakibatkan penyakit.

Darah hanya dapat diproduksi oleh tubuh, hingga saat ini belum ada teknologi yang mampu memproduksi darah buatan, karenanya kebutuhan darah masyarakat hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para ”pahlawan kemanusiaan” yaitu para pendonor Darah Sukarela  yang menyumbangkan darahnya yang sangat berharga itu, bagi kepentingan kemanusiaan.

Ibu Ossy Sonhadji menambahkan bahwa selain kegiatan donor darah ditempat ini juga dilaksanakan Bhakti Sosial pengobatan massal bagi masyarakat tidak mampu dan keluarga besar TNI.

Di akhir sambutannya disampaikan bahwa suatu kehormatan bagi kita yang hadir ditempat ini, karena kita masih diberikan kesempatan menjadi seorang yang masih memberikan manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah ini. Darah yang kita donorkan nantinya akan di serahkan kepada Bank Darah PMI untuk disimpan dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Untuk itu kepada para pendonor darah sukarela yang hadir pada hari ini, kami ucapkan terima kasih, semoga amal baik yang telah dipersembahkan hari memperoleh pahala dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan darah yang disumbangkan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman, Para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Cabang dan Ranting jajaran PD VI/Mulawarman, Pembina Harian Dharma Pertiwi Daerah F dan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman dan  Pengurus Dharma Pertiwi Daerah F dan Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mulawarman.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

PANGDAM VI/MLW dan Waka POLDA Kaltim Sholat Jum'at Bersama Warga

Sab Mar 3 , 2018
BERITAPENAJAM.Net– Bertempat di Aula Sudirman Kodam VI/Mlw Ibu Ossy Sonhadji selaku Ketua Dharma Pertiwi Daerah F sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman membuka acara kegiatan Donor Darah. Kegiatan donor darah ini berlangsung mulai Pukul 07.30 Wita dihadiri oleh Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman Ny. Ossy Sonhadji dan Wakil Ketua […]
%d blogger menyukai ini: