Wakil Ketua I DPRD PPU Harap Pembangunan PPU Berkelanjutan 

by -40 Views

BERITAPENAJAM, – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin berharap pembangunan Benuo Taka berjalan secara berkelanjutan.

Hal ini diutarakannya, usai Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun PPU ke 22, Senin (11/03/2024).

Menurut Politisi Partai Gerindra itu, PPU dihadapkan berbagai perkembangan, dan harus sigap diterima dengan respon yang baik. Agar masyarakat PPU dapat menyesuaikan.

Termasuk dorongan akselerasi pembangunan, sejalan seiring dengan percepatan Ibu Kota Nusantara (IKN). PPU diharapkan menjadi penyangga IKN dengan sebutan Serambi Nusantara.

“PPU harus belajar dari sebuah proses. Step by step, dengan gaya beberapa gaya kepemimpinan yang berbeda – beda,” ujar Raup Muin.

Ia menjelaskan, tujuan pembelajaran itu tidak lain untuk kesejahteraan masyarakat PPU, dalam membangun fasilitas yang dibutuhkan.

“Supaya ada peningkatan dari tahun ke tahun,” lanjutnya.

Disinggung terkait hal apa saja yang perlu dibenahi, Raup Muin menilai, sebenarnya bukan lebih kepada membenahi. Tetapi mengkoneksikan satu dengan yang lain apa yang sudah dilakukan.

“Contoh infrastruktur, jangan membuat parsial. Membuat jalan terus terputus,” bebernya.

Kata dia, semua instrumen juga harus terkoneksi. Mulai dari fasilitas umum. Ia mendorong agar pembangunan jangan hanya terfokus terhadap suatu kawasan saja.

“Kawasan pesisir juga perlu dibenahi,” katanya.

Selain itu, Raup Muin menilai fasilitas kesehatan juga dibangun menyesuaikan kemampuan dan kebutuhan PPU. Perlu dilihat apakah sudah maksimal.

“Sebab jika diukur dari fasilitas masih saja kurang. Ya memang itu juga menjadi salah satu pekerjaan rumah (PR) kita untuk mendorong menyangkut masalah kesehatan,” ucap Raup.

Hal itu bisa dimulai dari pembangunan rumah sakit daerah itu sendiri, melengkapi fasilitas, ruangan, SDM hingga peralatan yang memadai. Sehingga tidak perlu mendapatkan rujukan ke rumah sakit di luar PPU.

“Kita harus selalu mendorong untuk dianggarkan di tahun depan terkait kemajuan pembangunannya,” pungkasnya. (ADV).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.