Memasuki Usia ke-22 Tahun PPU, Jhon Meminta Percepatan Pembangunan Daerah

by -22 Views

BERITAPENAJAM,- Memasuki usia Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang Ke-22 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU mengajak Generasi penerus untuk mewarisi nilai para pendiri yang memekarkan Kabupaten sesuai dengan tujuan dan arah awal berdirinya Benuo Taka.

“Ini adalah momentum pendorong percepat pembangunan. Kita ingin Kabupaten PPU bisa sejajar dengan Kabupaten lain yang sudah maju di Indonesia,” kata anggota DPRD PPU Jhon Kenedy usai hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT PPU Ke-22, Senin (11/03/2024) di Penajam kemarin.

Jhon Kenedy yang juga Ketua DPC partai Demokrat PPU ini juga menambahkan bahwa kemajuan pembangunan ditandai dengan terwujudnya masyarakat sejahtera, adil , dan makmur sebagaimana menjadi indaman semua pihak.

Apalagi dengan keberadaan Ibukota Negara (IKN) Nusantara yang berada di sebagian wilayah Kabupaten PPU yakni di Kecamatan Sepaku.

Untuk mempercepat pembangunan ujar Jhon, bukan perkara sulit untuk mewujudkannya.

Namun, pada kenyataanya Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya Kabupaten PPU punya potensi luar biasa baik itu Sumber Daya Alam (SDA) melimpah maupun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

“Itu semua menjadi modal penting kita dalam pelaksanaan pembangunan. Sepanjang ruang dan peluang diberikan yakin masyarakat Kabupaten PPU mampu membangun daerahnya,” lanjutnya.

Kata dia, banyak Perguruan Tinggi harus punya kewajiban menciptakan SDM berkualitas.

Tentu dengan cara membangun Kampus di Benuo Taka “Serambi Nusantara”. Hal ini bertujuan agar mampu bersaing dalam pembangunan IKN Nusantara.

Ia juga .engajak generasi penerus tidak mengabaikan semangat HUT Kabupaten PPU Ke-22 Tahun. Melainkan harus terus menjiwai. (ADV).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.