Wakil Ketua DPRD PPU Tanggapi Persoalan Sampah Di Sepaku

by -284 Views

BERITAPENAJAM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Hartono Basuki, menyampaikan terkait persoalan TPS di Kecamatan Sepaku

TPS yang dimaksud merupakan Tempat Pembuangan Sampah, yang sampai saat ini belum ada di wilayah Sepaku khususnya di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ia mengatakan berkaitan dengan pembangunan infrastruktur di IKN, salah satu persoalan yang dihadapi ialah TPS yang belum tersedia sampai saat ini.

“Inilah yang menjadi persoalan hari ini, kemarin-kemarin mungkin masih bisa saja sampah itu diambil langsung dibuang ke Buluminung, namun sekarang sudah tidak bisa lagi,” ungkapnya, Jum’at (17/2/2023).

Hari ini sudah tidak bisa lagi mengangkut sampah dari sana kata dia, dengan banyaknya produksi, baik sampah rumah tangga maupun limbah pasar, serta yang ada di IKN.

Memang sampai saat ini pemerintah masih belum menyiapkan TPS di wilayah Kecamatan Sepaku.

Dengan hadirnya IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Wakil Ketua DPRD PPU berharap, Badan Otorita bisa segera menyiapkan lahan untuk pembangunan TPS tersebut.

“Saya berharap Otorita juga segera mengambil langkah-langkah ke depannya, untuk bisa mendengarkan dan mempersiapkan hal itu,” katanya.

 

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.