Usulkan Pasar Rawa Mulya dan Sotek, Diskumperindag Sudah Layak Renovasi

by -57 Views

BERITAPENAJAM, – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mengajukan permintaan anggaran untuk Pasar Sotek, Kecamatan Penajam dan Rawa Mulya Kecamatan Babulu.

Kedua pasar tersebut ingin ditingkatkan agar sarana dan prasarana semakin baik sehingga masyarakat dapat dengan nyaman serta aman melakukan transaksi jual-beli.

 

Kepala Diskukmperindag PPU, Saidin ketika ditemui awak media mengatakan, bahwa Pasar Sotek dan Pasar Rawa Mulya kondisinya memerlukan penanganan karena yang ada kini telah kurang layak.

 

“Kedua pasar ini akan kami usulan ke Kementerian Perdagangan (Kemendag) di tahun ini,” ujarnya, Selasa (1/8/2023).

 

Pasar yang terletak di Kecamatan Penajam dan Babulu tersebut dapat dengan mudah diusulkan agar menerima kucuran anggaran di tahun mendatang karena dokumennya telah lengkap.

 

Pasar Sotek didorong di tahun ini agar menerima anggaran pembangunan karena sebelumnya sempat tertunda mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Pusat sebab lahannya bermasalah.

 

Dijelaskannya. Kala itu, pemerintah tidak mampu menyelesaikan permasalahan lahan pasar membuat anggaran batal disalurkan untuk pembangunan.

 

“Dulu sempat tertunda, sudah dialokasikan tapi karena waktu itu tanahnya bermasalah dibatalkan,” jelasnya.

 

Untuk Pasar Rawa Mulya didorong untuk dilakukan pembenahan atau pun pembangunan karena terdapat rencana pemekaran wilayah tersebut.

 

“Di sana juga rencananya mau ada pemekaran makanya menjadi pertimbangan kami untuk diusulkan tahun ini,” tutupnya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.