Tohar Ajak Untuk Saling Menjaga Silaturahmi Dan Berikan ZIS, pada Safari Ramadhan 1445 H

by -133 Views

BERITAPENAJAM.NET, – Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pembuka yang di gelar di Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Sesumpu, kecamatan Penajam, kabupaten PPU dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PPU, Tohar, Rabu, (13/3/2024).

Selain itu tampak hadir bersama rombongan ini, Ketua TP PKK Kabupaten PPU, Linda Romauli Siregar bersama anggota dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab PPU.

Dalam kegiatan safari Puasa pertama tersebut Sekda PPU, Tohar menyapaikan terkait kegiatan safari Ramadhan bagi semua yang telah lama tentu bukan merupakan hal yang aneh.

Karena menurut nya, setiap tahun Safari bulan suci Ramadhan selalu dilaksanakan oleh unsur pemerintah daerah Kabupaten PPU. Kecuali beberapa tahun yang lalu ketika adanya musibah covid 19.

” Hari pertama safari Ramadhan ini, mari satukan niat yang tulus diantara kita untuk saling mengeratkan dan menjaga silaturahim karena itu bagian yang diajarkan kepada kita oleh baginda Rasulullah SAW,” kata Tohar.

Kemudian Tohar juga mengajak untuk menyatukan niat yang tulus agar saling mengeratkan silaturahim karena itu bagian yang diajarkan kepada manusia oleh Rasulullah SAW.

Tohar berharap kepada jamaah agar tidak berbeda semangatnya untuk mengisi bulan Ramadhan dengan penuh amalan – amalan yang baik dan soleh lainnya.

” Oleh karena itu kami mengajak kita semua mari kita isi waktu – waktu selama bulan Puasa dengan lebih legah karena sesungguhnya inilah bulan yang penuh barokah. Selamat menjalankan ibadah puasa, “tutupnya.

Dalam kesempatan ini Tohar juga menyerahkan secara simbolis Pendistribusian Zakat, Infaq dan Sadakoh (ZIS) kepada Mustahik di wilayah itu. (ADV)

 

Sumber : Humas

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.