Tingkatakan Pelayanan, DPKP PPU Terima 6 Unit Mobil Damkar

by -30 Views
Pemkab Kabupaten PPU baru-baru ini telah menyerahkan 6 unit armada pemadam kebakaran (damkar) kepada DPKP PPU.

BERITAPENAJAM, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) baru-baru ini telah menyerahkan 6 unit armada pemadam kebakaran (damkar) kepada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) PPU, Sabtu (06/07/24).

Diketahui, jenis mobil damkar yang telah diserahkan yakni, satu unit Blangwir dan lima unit Water Supply.

Kepala DPKP PPU Fernando menjelaskan, pengadaan mobil damkar tersebut bertujuan sebagai dukungan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kalau nanti ada kebakaran, dan juga warga membutuhkan air bersih kita bisa secara cepat menyuplai kebutuhan masyarakat,” ucapnya, Senin (08/07/24).

Fernando mengungkapkan, jumlah mobil damkar saat ini berjumlah 23 unit, namun, ada 10 unit yang telah usang dan sudah berkategori tidak layak pakai.

10 unit mobil damkar yang sudah sepuh itu diketahui waktu pengadaannya yakni, satu unit tahun 2003, satu unit tahun 2004, dan delapan unit tahun 2005.

“Jika dihitung, usianya sudah sekitar 19 tahun semenjak waktu pengadaannya, maka dari itu, dengan adanya 6 unit kendaraan baru ini, untuk sementara yang sudah lama ini kita alihkan ke posko-posko lain, untuk diremajakan,” sambungnya.

Untuk unit kendaraan yang baru itu, akan dibagi kebeberapa titik, diantaranya, lima unit water supply akan didistribusiian ke Kecamatan Waru, Kelurahan Sotek, dan Babulu.

“Kemudian untuk satu unit Blangwir akan ditetapkan di kantor pusat kabupaten,” pungkasnya. (Sam/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.