Tingkat SDM, Personel Satpol PP PPU Akan Ikuti Latsar

by -83 Views

BERITAPENAJAM, – Untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan melaksanakan kegiatan Latihan Dasar (Latsar) bagi pegawai yang bertugas di lingkup satuan kerja ini.

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, seluruh personel yang mengikuti agar dapat mengoptimalkan kinerjanya, dalam mendukung terwujudnya wilayah yang aman tentram dan kondusif.

Saat diwawancarai Pelaksana tugas (Plt) Satpol-PP Kabupaten PPU, Arifin mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Latsar tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan Kodim 0913/PPU dan Sekolah Polisi Negara (SPN). “Dalam waktu dekat akan dilaksanakan, Satpol-PP PPU bekerjasama dengan Kodim 0913/PPU dan SPN,” tuturnya. (20/06)

Ia juga menjelaskan Latsar tersebut dilakukan untuk dapat memberikan pelatihan dasar mulai dari PBB, ketahanan fisik, mental, disiplin, menjaga emosi dan lain sebagainya.

Selain itu, anggota personel juga diminta untuk aktif dalam setiap prosesnya hingga tidak ada ilmu yang terbuang.

“Kami harap dengan adanya kegiatan peningkatan SDM ini, seluruh anggota Satpol-PP PPU dapat lebih handal, tangguh dan profesional dalam menjalankan tugas, ” ujarnya.

Ditambahkan, dalam pelaksanaan Latsar tersebut, sedikitnya 96 personel Satpol-PP yang akan mengikuti berbagai pelatihan itu.

“Dari 96 personel Satpol-PP itu nanti akan dibagi menjadi dua gelombang,” ucap Arifin.

Pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan SDM Satpol-PP Kabupaten PPU itu, nantinya akan diberikan pembekalan dan pengetahuan tentang aturan-aturan sebagaimana tugas pokok dan fungsi Satpol-PP dalam menegakan peraturan daerah atau Perda dan menyelenggarakan ketertiban umum serta ketenteraman masyarakat. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.