Operasi Pasar di Dua Kelurahan, Diskukmperindag Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman

by -50 Views

BERITAPENAJAM, – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan operasi pasar tabung gas elpiji di Kelurahan Kampung Baru dan Pejala.

Operasi pasar ini dilakukan setelah mendapatkan permintaan dari masing-masing kelurahan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan jelang hari besar keagamaan. Tentunya, pemerintah setempat memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang hari besar keagamaan aman.

“Kami mendapatkan surat dari Kelurahan Kampung Baru dan Pejala untuk melakukan operasi pasar tabung gas elpiji 3 kilogram,” kata Plt Kepala Bidang Perdagangan, Diskukmperindag PPU, Marlina, Selasa (20/6/2023).

Permintaan melakukan operasi pasar tabung gas melon ini telah direspons dan telah dijadwalkan waktu dan tempat pelaksanaannya.

untuk itu, para agen yakni PT Hartoyo Mandiri Utama dan PT Falisa Bersama akan menyediakan sebanyak 100 tabung disetiap operasi pasar tabung gas.

Tabung gas nantinya dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi atau HET sebesar Rp21 ribu per tabung.

“Operasi pasar terlebih dahulu dilakukan halaman di Kantor Kelurahan Pejala pada Rabu ini, besoknya di halaman Kantor Kelurahan Kampung Baru,” terangnya.

Untuk sementara ini hanya baru dua kelurahan itu yang meminta operasi pasar. “Kelurahan/desa lainnya belum ada yang meminta,” tuturnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.