Tiga Raperda DPRD PPU Rampung Pembahasan 100 Persen, Segera Dikirim Ke Provinsi

by -1687 Views

BERITAPENAJAM – Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah merampungkan pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tahun 2022.

Ketua Pansus I DPRD PPU Sariman mengatakan bahwa progres pembahasan Raperda ini telah mencapai 100 persen dan sudah dilaksanakan rapat pleno terkait hal tersebut.

“Untuk tiga Raperda yang dibahas oleh Pansus I saya kira ini sudah selesai dan kita pleno kan secara pembahasan sudah 100 persen,” ujar Sariman, Rabu (27/10/2022).


Ketua Pansus I, DPRD PPU Sariman (Poto: Dian/Beritapenajam).

Tiga Raperda yang dibahas oleh pansus I diantaranya adalah Raperda Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah dan Raperda tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pondok Pesantren dan Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah.

Sariman menjelaskan, pihaknya telah melaporkan pembahasan terkait tiga Raperda tersebut kepada unsur-unsur pimpinan DPRD kabupaten PPU.

“Kami sudah buat laporan ke DPRD terkait kerja-kerja pansus melalui rapat pleno kemarin, kita bacakan pansusnya di pleno internal setelah itu di kita kirim ke provinsi, kalau dari provinsi sudah deal bisa kita paripurnakan segera,” kata dia.

Ia berharap pada Bulan November 2022 mendatang dapat memaripurnakan Raperda tersebut.

“Target nanti di awal bulan depan kita paripurna kan jadi Perda kemudian kita kirim ke provinsi,” jelasnya. (ADV)

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.