Terima Kunjungan Satpol PP Kukar, Koordinasi Penguatan Pendampingan Pemilu dan Pilkada 2024

by -68 Views

BERITAPENAJAM, – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan kunjungan ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Penajam Paser Utara dalam rangka melaksanakan koordinası penguatan dan pendampingan dalam rangka pengamanan pemilu dan pilkada tahun 2024.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Margono Hadı Sutanto, per Januari  2024 Linmas akan kembali dipegang oleh Satuan Polisi Pamong Praja termasuk optimalisası peran limmas diluar BKO untuk pemilu dan terkait identifikası potensi gangguan – gangguan ketertiban umum akan lebih cepat teridentifikası dan lebih cepat ditangani.

” Kami sudah menurunkan BKO (Bawah Kendali Operasi) di beberapa titik di wilayah PPU yang tersebar di empat Kecamatan,” tuturnya.

Margono mengatakan kelembagaan yang akan diperbaiki dan satgas linmas yang akan dibentuk agar komando jelas dan seperti Satgaslinmas Kabupaten, Satgaslinmas Kecamatan, Kelurahan dan Desa, surat pengalihan sudah dan akan berlaku ditahun 2024.

” Kami sudah menyiapkan ini agar mengantisipasi kejadian dilapangan dan membantu dengan mengirimkan BKO,” tandasnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.