Terima Bantuan Kemendag, Pasar Babulu Segera Operasikan Bangunan

by -126 Views

BERITAPENAJAM – Pasar rakyat di Babulu segera dioperasikan, bangunan ini dikerjakan pada tahun anggaran 2022 lalu, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) sebesar Rp 5,6 milliar melalui Tugas Pembantuan (TP).

Pengerjaan bangunan pasar rakyat tersebut pada tahapan ketiga yang telah diajukan sebelumnya.

Sekretaris Diskukmperindag PPU, Erwansyah mengemukakan, bahwa pedagang yang masih berjualan di lingkungan pasar akan di relokasi ke bangunan itu.

“Pembangunan lanjutan Babulu sudah selesai di tahun 2022. Rencananya akan ada rencana pemindahan atau relokasi pengadang yang berjualan di luar,” bebernya, Kamis (15/6).

Dengan sarana dan prasarana seadanya, para pedagang dipastikan akan direlokasi, mengingat bangunan pasar tahap ketiga belum dilengkapi dengan air bersih maupun listrik.

Ia juga mengungkapkan, bahwa yang menjadi kendala saat ini terkait ketersediaan listrik dan air bersih. Ia berharap kekurangan tersebut di anggarkan di perubahan.

“Sementara ini masih terkendala dengan listrik dan air bersih, semoga anggaranya itu bisa dialokasikan di APBD Perubahan 2023,” bebernya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.