Diskukmperindag PPU Terima Pembangunan Pasar Babulu dari Pemerintah Pusat

by -134 Views

BERITAPENAJAM – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyerahkan bangunan Pasar Babulu, Kecamatan Babulu kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kepala Diskukmperindag PPU, Saidin menyampaikan belum lama ini secara resmi menerima bangunan Pasar Babulu dari pemerintah pusat.

“Bangunan pasar di tahun ini ada dua yang diserahkan. Itu bangunan Pasar Babulu yang dilakukan di tahun 2019 dan 2022,” kata Saidin, Jumat (16/6).

Ia menjelaskan, bangunan tersebut yang diserahkan dibangun pada 2019 lalu menggunakan anggaran Tugas Perbantuan (TP). Kementerian Perdagangan sebesar Rp3,7 miliar.

Dengan anggaran tahun berjalan, di tahun 2022 pemerintah daerah menerima kembali anggaran sebesar Rp5,6 miliar melalui TP Kementerian Perdagangan.

Untuk itu, ucap Saidin bangunan di Pasar Babulu khususnya yang dikerjakan pada tahun 2022 lalu bakal segera diopersikan.

Tentunya, para pedagang yang belum mendapatkan tempat berjualan di pasar tersebut bakal segara direlokasi ke bangunan baru tersebut.

“Jadi bangunan khususnya yang dibangun di tahun lalu akan segara kami fungsional kan,” tutupnya. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.