Sesi Jum’at Curhat di IKN, Bahas Hak Suara para Pekerja

by -44 Views

BERITAPENAJAM- Polres Penajam Paser Utara (PPU) kembali menggelar sesi Jum’at curhat bersama Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Imam Sugianto, yang berlokasi di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kapolda Kaltim mengatakan program tersebut bertujuan untuk mendengarkan masukan serta keluhan dari masyarakat, khususnya di daerah yang akan menjadi IKN tersebut.

“Hal ini merupakan upaya untuk membangun komunikasi dua arah, masyarakat dan aparatur,” ucapnya, Jum’at (27/1/2023).

Dalah kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, ketua KPU Kaltim Rudiansyah, ketua Bawaslu Kaltim Hari Darmanto, Pihak Otorita IKN, Dinas Tenaga Kerja Kaltim, dan beberapa perwakilan pekerja perusahaan pembangunan IKN.

Dalam sesi Jum’at curhat tersebut dibahas juga mengenai hak suara para pekerja pembangunan di IKN pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

“Kita mengajak para pimpinan perusahaan untuk mendata para pekerjanya dengan baik, agar dapat berkontribusi dalam pemilu 2024 nanti,” ungkap Imam

Selanjutnya ketua komisi pemilihan umum (KPU) Kaltim Rudiansyah juga mengatakan akan menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS) khusus untuk para pekerja IKN

“Para pekerja dipastikan akan di wilayah ini sampai pemilu 2024 mendatang, jadi mereka akan kami usulkan untuk pembuatan TPS khusus di IKN,” tandasnya.

 

Reporter : Adel

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.