Sempat Terkendala, Pemkab PPU Segera Cairkan Beasiswa Bagi Mahasiswa

by -106 Views

BERITAPENAJAM– Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) segera mencairkan dana bantuan beasiswa bagi mahasiswa prestasi, D3, Tugas Akhir, serta Tahfiz Al-Qur’an.

 

Kepala Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten PPU, Nurbayah mengatakan, sempat ada kendala namun beasiswa akan dicairkan paling lambat bulan September 2023 nanti.

 

“Kemarin itu ada kendala beberapa orang, tapi insyaallah September ini paling lambat akan kita cairkan,” ungkapnya, Senin (28/8/2023).

 

Terkendala beasiswa itu dikarenakan ada beberapa mahasiswa yang mendaftar pada dua beasiswa sekaligus, yakni beasiswa pemerintah daerah dan beasiswa Kaltim Tuntas, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur.

 

Nurbayah mengatakan hal tersebut tentu tidak diperbolehkan sesuai dengan salah satu persyaratan yang ada, tidak menerima beasiswa dari luar.

 

“Itu ada 46 orang yang masuk dua kali, jadi kami evaluasi kembali. Jadi Anak-anak yang masuk ke dua beasiswa itu kita arahkan untuk mengambil beasiswa yang dari provinsi saja,” ujarnya.

 

Dengan itu pihak pemerintah daerah kembali mengevaluasi para penerima beasiswa yang tidak lolos untuk menggantikan 46 orang tersebut.

 

“Kemarin belum sempat kita cairkan, paling lambat mungkin di September ini. Kendalanya karena ini jadi kita SK-kan kembali yang 46 orang ini,” tuturnya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.