Sempat Mengalami Kenaikan, Harga Daging Ayam di PPU Terpantau Stabil

by -288 Views

BERITAPENAJAM– Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmprindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menyebutkan harga bahan pangan terpantau stabil hingga saat ini.

Salah satu bahan pangan yang mengalami kenaikan harga pada akhir bulan Mei lalu, yakni ayam potong yang sempat mencapai angka Rp 50.000 per kilogram.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Perdagangan, Marlina mengungkapkan, saat ini harga bahan pokok, khususnya ayam potong telah mengalami penurunan dari bulan sebelumnya.

“Bulan Mei lalu, harga daging ayam sempat mencapai 50 ribu, namun saat ini sudah turun di sekitar 45 ribu per kilonya,” ungkapnya, Kamis (15/6/2023).

Ia juga menyampaikan penyebab kenaikan harga pada daging ayam, disebabkan oleh harga pakan ayam yang naik dari harga biasanya.

“Menurut informasi dari dinas Peternakan, karena harga pakan ayam itu naik, sehingga imbasnya harga daging ayam juga naik. Tapi  kami cek lagi harga pakan sudah 7 ribu per kilo, dari sebelumnya 13 ribu per kilonya,” ucapnya.

Marlina berharap kondisi harga daging ayam tetap  stabil hingga menjelang Idul Adha tahun 2023, yang berlangsung pada tanggal 29 Juni mendatang. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.