Optimalkan Pelayanan Penyandang Disabilitas di RSUD RAPB, Direktur : Prioritaskan Difabel dan Lansia

by -45 Views

BERITAPENAJAM, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus berupaya untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi para penyandang disabilitas.

 

Saat ditemui diruangannya, Direktur RSUD RAPB PPU, dr. Lukasiwan Eddy Saputro menyampaikan bahwa manajemen RSUD berupaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi disabilitas dengan membenahi serta meningkatkan fasilitas.

 

“Kita selalu membenahi itu yang sesuai dengan standar pelayanan publik. Contohnya, kita sediakan parkiran khusus, kita sediakan ruang dan kursi tunggu khusus bagi penyandang disabilitas, ” ujarnya.

Wujud tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada penyandang disabilitas, agar merasa nyaman ketika berkunjungan atau berobat di RSUD RAPB.

Ia juga mengatakan bahwa memang RSUD Ratu Aji Putri Botung dalam pelayanan kesehatan mengutamakan atau memprioritaskan pasien disabilitas dan Lanjut Usia (Lansia).

 

“Salah satu pelayanan standar kita, bahwa memang untuk pasien disabilitas dan pasien yang berisiko seperti lansia dan lainnya itu menjadi prioritas, ” ucapnya.

 

Ia juga menambahkan dalam upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan khususnya untuk difabel pihaknya masih terkendala di sarana dan prasarana.

 

“Kendalanya itu pasti ada. Dari sisi sarana prasarana tentu harus difokuskan dan itu membutuhkan pembiayaan. Oleh karena itu, kami pelan-pelan berusaha untuk memenuhi apa yang menjadi tuntutan dari pada standar pelayanannya, ” pungkasnya. (adv).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.