Sekolah Lima Hari ini Tanggapan Marjani

by -230 Views

BERITAPENAJAM.Net-Munculnya wacana terkait program sekolah 5 hari, dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) beberapa waktu lalu disikapi oleh Kepala  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Penajam Paser Utara (PPU) Marjani.

Dirinya merespon baik tentang adanya wacana tersebut. Marjani menjelasakan bahwa hal tersebut dapat memperpang waktu peserta didik dengan keluarga. “Sekolah 5 hari, saya pikir bagus untuk secara umum, jadi anak-anak bisa ketemu sama keluarga pada waktu hari Sabtu,” kata Marjani, Sabtu (22/10/20160).

Meskipun demikian dirinya mengatakan bahwa kondisi wilayah juga menjadi salah satu pertimbang pada saat menjalankan program tersebut. “Apa itu memungkinkan jika di lakukan hingga sore, karena setiap daerah beda kondisi lingkungannya. Contohnya  di beberpa kecamatan masih kurangnya angkutan umum. terlebih lagi orangtua belum tentu  bisa jemput. Ini semua jadi bahan pertimbangan kita juga,” ujar pria yang gemar berorganisasi.

Menurutyang didapat bahwa tingkat di nasional terdapat 5000 sekolah yang akan melaksanakan program tersebut sebagai percontohan. Dan diantanya  akan mengajukan 10 sekolah dari SD hingga tigkat SMA. Diperkirakan pusat akan menerapkan hal tersebut pada bulan Februari atau Maret 2017 mendatang.(win)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.