Seiring Pembangunan IKN, Bijak Mendorong Penuh Peningkatan Kualitas Pendidikan di PPU

by -52 Views

BERITAPENAJAM, – Dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani mendukung pemerintah daerah PPU untuk memajukan pendidikan daerah setempat, terlebih dengan ditunjuknya PPU sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia baru.

“Kami DPRD Penajam Paser Utara mendukung penuh segala program kebijakan pemerintah daerah dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten PPU, sekali lagi karena berkaitan dengan IKN Nusantara tentu pendidikan ini menjadi hal yang urgen,” ucap Bijak, Selasa (2/5/2023).

Menurut Bijak, kualitas pendidikan di Kabupaten PPU harus terus ditingkatkan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar dapat berkontribusi dalam pemindahan IKN Nusantara.

“Karena 5 atau 10 tahun ke depan pasti akan berhadapan dengan SDM yang unggul. Oleh karena itu kita harus mengimbangi itu melalui pemerintah daerah bersama dengan SKPD didukung juga oleh DPRD. Kita akan terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Kabupaten PPU,” tutur Bijak.

Bijak mendorong pemerintah daerah untuk terus membuka selebar-lebarnya investasi dalam bentuk pendidikan seperti menghadirkan Perguruan Tinggi (PN) atau universitas di wilayah ini.

 

“Kami mendorong pemerintah agar terus menghadirkan investasi-investasi pendidikan baik swasta, universitas atau bekerja sama dengan kementerian, bisa juga dalam hal lain seperti pelatihan bersertifikat, itu bagian dari pendidikan juga,” ucapnya.

Di akhir, politisi muda dari Partai Demokrat juga mengucapkan selamat hari pendidikan nasional tahun 2023. Ia berharap kualitas pendidikan di Kabupaten PPU terus meningkat.

“Saya ucapkan selamat hari pendidikan nasional tahun 2023,” pungkasnya. (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.