Satpol PP PPU Tertibkan Bangunan Liar di Area di Kelurahan Itci

by -77 Views

BERITAPENAJAM, – Penertiban bangunan liar di area PT ITTCI Kartika Utama dikalukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di Kelurahan Itci, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, pada Kamis (08/06) kemarin.

Saat dikonfirmasi melalui telpon, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol-PP Kabupaten PPU, Arifin menjelaskan bahwa sebelum melakukan penertiban tersebut pihaknya menerima laporan terkait dengan permintaan penerbitan bangunan liar di sekitar lokasi PT. ITCI Kartika Utama.

“Kami menerima laporan bahwasanya ada bangunan liar di lingkungan perusahaan tersebut, ” ucapnya. (09/06)

Tentunya, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan koordinasi secara berjenjang kepada pihak perusahaan.

“Kami melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada pihak perusahaan. Kemudian Kami diarahkan untuk langsung menuju lokasi bangunan liar untuk bisa ditertibkan,” ucap Arifin.

Setibanya di lokasi tersebut, personel Satpol-PP bersama dengan pihak perusahaan melakukan penertiban dengan melakukan pembongkaran bangunan liar milik masyarakat itu.

“Pembongkaran dilaksanakan bersama pihak PT ITCI Kartika Utama. Dalam pelaksanaanya tim tidak menemukan kendala, dan situasi berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.