Satpol PP PPU Laksanakan Kegiatan Patroli Mantab Brata Mahakam 2023-2024

by -59 Views

BERITAPENAJAM, –  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan Patroli Mantab Brata Mahakam 2023-2024 dalam rangka persiapan Pemilu 2024. Kegiatan in dilaksanakan bersama pasukan gabungan TNI/Polri dengan sasaran utama yaitu Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU, Senin (27/11/2023).

 

Kepala Satpol PP PPU, mengungkapkan giat ini diintensifkan sebagai upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak tahun depan. Selain Kantor KPU PPU, juga difokuskan di Kantor PPK Kecamatan Penajam, Gudang Logistik KPU dan Kantor Bawaslu PPU.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, alat serta sarana dan prasarana yang digunakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 secara serentak di seluruh Indonesia,” ujarnya.

 

Pada pelaksanaan kegiatan kali ini dimulai dengan apel yang dipimpin Kanit Kamsel Polres PPU, IPDA Deden Mulyana. Dilanjutkan dengan patroli di beberapa tempat beberapa panitia penyelenggara pemilu di Benuo Taka tersebut.

 

Kemudian tim gabungan menjaga intensitas patroli di sekitar Kantor KPU PPU. Kehadiran tim gabungan di lokasi, bertujuan untuk memberikan rasa aman pada petugas serta masyarakat yang berinteraksi di sekitar kantor tersebut.

 

“Di Kantor PPK Kecamatan, patroli dilakukan lebih bertujuan untuk memastikan pelaksanaan tahapan pemungutan suara di tingkat kecamatan berjalan dengan lancar dan aman,” lanjut Margono.

 

Di Kantor Bawaslu PPU, petugas gabungan melakukan pengawasan di sekitar area kantor untuk memastikan transparansi dan keberlanjutan pengawasan. Utamanya terhadap pelanggaran dan potensi kerawanan lainnya.

 

Kemudian di Gudang Logistik KPU termasuk yang menjadi titik penting

yang mendapat perhatian khusus. Di sini tim gabungan memastikan gudang logistik tersebut dalam kondisi aman dan terjaga keutuhannya. Hal ini untuk memastikan distribusi logistik pemilu dapat berlangsung tanpa hambatan.

 

Dari pelaksanaan Operasi Mantab Brata, diharapkan dapat memberikan rasa aman pada masyarakat. Dalam menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan berkualitas.

 

“Jadi kehadiran aparat keamanan di lokasi strategis ini merupakan bentuk komitmen, termasuk Satpol PP PPU untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman selama pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkas Margono. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.