Komisi II DPRD PPU Apresiasi Anggaran  Seragam Sekolah Gratis Kembali Dialokasikan Tahun Depan

by -112 Views

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan mengalokasikan kembali anggaran untuk pengadaan seragam gratis bagi siswa baru di APBD 2024.

Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU Syamsudin Alie mengapresiasi  program seragam gratis bagi pelajar kembali dianggarkan tahun anggaran 2024.

Program bantuan seragam gratis sebelumnya menjadi program prioritas pemerintah daerah sejak 2019 hingga 2022. Tetapi di tahun 2023, program seragam gratis ditiadakan. Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) PPU fokus pada perbaikan sarana dan prasarana (sarpras) infrastruktur sekolah. Program ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam rangka memajukan mutu pendidikan di daerah setempat.

Pengadaan bantuan seragam gratis tahun 2024 mendatang diharapkan pemerintah dapat memberikan kualitas seragam yang lebih baik agar seragam sekolah tersebut bisa digunakan oleh siswa dalam jangka waktu yang lama.

“Kami berharap kualitas seragam sekolah bisa ditingkatkan, sehingga seragam itu bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama,” ucap Syamsudin Alie, Senin (27/11/2023).

Syamsudin Alie menekankan kepada pemerintah daerah agar dapat meningkatkan kualitas seragam gratis, agar para siswa-siswi dapat menggunakan seragam gratis dalam jangka waktu yang lama.

“Jika kualitasnya tidak bagus, dikhawatirkan seragam ini tidak digunakan, jadi nanti dikhawatirkan juga bantuan ini sia-sia,” jelasnya.

Pemerintah daerah telah memastikan akan melanjutkan pengadaan seragam sekolah ke siswa di tingkat PAUD, TK, SD dan SMP. Adapun anggaran untuk pengadaan bantuan seragam gratis ini pemerintah daerah akan menggelontorkan anggaran hingga Rp9 Miliar pada APBD tahun 2024. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.