Satpol-PP PPU Ikuti Kegiatan Pengecekan Tapal Batas Milik PT Pertamina 

by -139 Views

BERITAPENAJAM– Anggota Satpol-PP Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan Patroli Pengamanan dalam rangka Penguatan Pembinaan Teritorial dan Pemeliharaan Keamanan di Area PT. Pertamina yang ada di wilayah Kabupaten PPU.

 

Kegiatan patroli pengamanan ini dilakukan bersama dengan anggota tim gabungan lainnya, yakni TNI, Polri, maupun pihak PT Pertamina sendiri.

 

Plt Kepala Satpol PP Arifin mengungkapkan, pihaknya melakukan patroli pengamanan ini dengan Tim URC Regu IV terdiri dari lima personel Satpol PP.

 

Anggota Satpol-PP melakukan patroli pengamanan Objek Vital Nasional PT Pertamina, bersama dengan Security PT Pertamina.

 

“Setelah tiba di pos Pertamina Lawe-lawe, anggota lebih dulu melakukan koordinasi dengan pihak Security, untuk kegiatan patroli pengamanan tersebut,” ungkapnya, Selasa (30/5/2023).

 

Saat tiba di lokasi anggota Satpol-PP, beserta pihak Pertamina dan tim lainnya langsung melakukan pengecekan pada tapal batas lahan milik PT Pertamina.

 

Pada proyek pembangunan perumahan Griya Abadi RT 05 Kelurahan Nenang ini, menggunakan mobil truk roda enam untuk mengangkut material pembangunan. Yang saat ini melintas di jalur Pipa Lin, milik PT Pertamina.

 

Untuk itu, setelah dilakukan mediasi, dari pihak PT Pertamina meminta agar patok batas, dapat dikembalikan ketempat semula.

 

“Selanjutnya anggota juga melakukan pengecekan tapal batas milik PT Pertamina di depan jalan Perusda, di Kelurahan Nenang. Pada saat kegiatan dilaporkan situasi berjalan dengan aman dan lancar,” kata dia. (ADV).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.