Satpol PP Penajam Paser Utara Turut Lakukan Pengamanan di “Penajam Paser Utara Festival 2023”  

by -57 Views

BERITAPENAJAM, – Pemerrintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan, “Penajam Paser Utara Festival 2023” Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) turut mengamankan dalam kegiatan yang diadakan selama empat hari sejak 17 – 20 November 2023.

 

“ Personel Satpol PP PPU bertugas sebagai penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) di mulai dari dibukanya acara ini hingga selesai nanti,” kata Kepala Bidang Trantibum di Satpol PP PPU, ABdul Gapur, Sabtu (18/11/2023).

 

Pemerintah daerah membuka acara ini merupakan salah satu wadah sebagai ajang promosi budaya dan pemberdayaan UMKM lokal. Dengan rangkaian acara yang melibatkan pegiat seni dan UMKM, festival ini diharapkan menarik perhatian masyarakat luas dan memberikan dampak positif pada perekonomian lokal.

 

Sementara untuk kegiatan festival tersebut diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) PPU. Bertempat di kawasan Stadion Panglima Sentik dan Gedung Graha Pemuda Kelurahan Nipah-Nipah serta Alun-Alun Taman Pemkab PPU

 

“Pada beberapa kegiatan itu, Satpol PP bertugas mengamankan acara agar berlangsung dengan aman dan terkendali,” jelasnya.

 

Pengamanan dilakukan mulai acara pagi, pembukaan dan kegiatan jalan sehat serta carfree day. Kemudian hingga rangkaian acara seperti senam bersama, jalan sehat dan pemberian hadiah jalan santai.

 

“Antusias masyarakat Kabupaten PPU yang berkumpul meramaikan acara jalan sehat cukup tinggi. Tapi tetap lancar terkendali,” tutup Gapur. (adv)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.