Satpol PP Ikut Amankan Aksi Demonstrasi di Kantor Bupati

by -151 Views

BERITAPENAJAM – Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ikut mengamankan aksi demonstrasi yang berlangsung di Kantor Bupati pada Senin (19/6/2023).

Aksi demonstrasi tersebut menuntut penurunan harga tarif air bersih PDAM. Untuk itu sebanyak total 20 anggota Satpol-PP diturunkan ke lapangan untuk pengamanan kegiatan.

Plt Kepala Satpol PP Arifin menyampaikan, pihaknya melaksanakan kegiatan pengamanan aksi demonstrasi masyarakat, bersama dengan anggota Polres PPU.

” Pada pukul 10:00 WITA anggota bersiap melakukan pengamanan di depan Kantor Bupati, dan berkoordinasi dengan Polres PPU guna mengamankan demonstrasi masyarakat terkait tarif PDAM ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu beberapa masyarakat menyampaikan orasinya secara langsung, dan meminta Bupati PPU untuk turun dan menanggapi keluh kesah masyarakat.

“Saat Bupati turun dan mendengarkan aspirasi masyarakat, dilaporkan anggota, kondisi terpantau aman dan kondusif,” ungkapnya.

Setelahnya Bupati PPU Hamdam, mengarahkan masyarakat untuk datang ke kantor DPRD, guna mencari solusi bersama anggota DPRD Kabupaten PPU. Selama kegiatan berlangsung anggota Satpol-PP terus melakukan pengamanan.

“Tiba di ruang rapat, wakil ketua DPRD membuka sesi bagi para demonstran untuk menyampaikan orasinya, anggota juga melakukan pengawasan di rapat ini,” katanya.

Selanjutnya kegiatan selesai pada pukul 16:00 dan para demonstran memperoleh hasil yang cukup menenangkan. Selama rapat dilaporkan kondisi aman terkendali, tidak ada pendemo yang bersikap anarkis. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.