Sambangi Pasar Induk Penajam, Pj Bupati PPU Berikan Bantuan Kursi Roda Secara Langsung, Makmur Marburn : Ini Wujud Nyata Kehadiran Pemerintah Daerah

by -250 Views

BERITAPENAJAM, – Terlihat raut senyum bahagia tidak dapat disembunyikan oleh M. Amin (35), salah satu warga yang berdomisili di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), saat menerima bantuan kursi roda secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun, ketika Amin sedang berada di Pasar Induk Penajam, kemarin Minggu (12/11/2023).

 

Pemberian satu unit kursi roda itu lantaran ketika pertama kalinya Makmur Marbun meninjau salah satu pusat perbelanjaan tradisional yang di Penajam, saat meninjau pasar dan melihat aktivitas Amin yang rajin bernyanyi menghibur masyarakat yang berbelanja.

 

Usai memberikan bantuan secara langsung itu, Makmur Marbun mengungkapkan pentingnya kepedulian kepada sesama, khususnya kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

 

“Pemberian kursi roda ini adalah wujud kehadiran dan kepedulian pemerintah daerah kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten PPU,” tutur Makmur.

 

Tidak hanya itu, pria kelahiran Pakkat Sumatera Utara, yang juga Direktur Produk Hukum Daerah, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (OTDA), Kementerian Dalam Negeri, juga memberikan semangat dan motivasi kepada pria tersebut.  “Jangan pernah merasa putus asa, karena dibalik kekurangan pasti memiliki kelebihan dan banyak hal yang masih bisa kita lakukan,” terang Makmur.

Marbun juga menjelaskan bahwa pihaknya juga memberikan bantuan terencana yang dianggarakan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Sosial (Dinsos) PPU sebesar Rp 1,2 juta dan hal tersebut langsung diterima lewat rekening yang bersangkutan

“Termasuk juga bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp 200 ribu perbulan atau langsung per tiga bulan sekali,”pungkasnya.

 

Sementara M. Amin saat menerima bantuan mengungkapkan terima kasih dan rasa syukurnya, karena kursi roda ini sangat membantu dan memudahkan dia dalam beraktivitas khususnya sebagai penyandang disabilitas.

 

“Kursi roda ini adalah semangat bagi saya dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terima kasih atas bantuan dan kepeduliannya baik kepada Pemerintah Kabupaten PPU dan seluruh jajaran. Semoga senantiasa membantu masyarakat PPU yang membutuhkan seperti halnya saat ini kepada saya dengan kursi roda yang pertama kalinya saya terima,”tutupnya. (kominfo/adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.