Ratusan Personel Satpol PP Ikuti Pelatihan Dasar di Kompi Senapan C600/Modang

by -116 Views

BERITAPENAJAM– Sebanyak 101 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti pelatihan dasar di Kompi Yonif Raider, Selasa (4/7/2023).

 

Kepala Satpol PP Margono menyebutkan bahwa tujuan dari pelatihan ini, untuk membentuk sikap dan perilaku yang disiplin para anggota Satpol-PP.

 

“Jadi tujuannya yang pasti menanamkan nilai-nilai sikap serta perilaku yang disiplin, bagaimana kita sebagai penegak peraturan kalau citra Satpol-PP jauh dari kata ideal,” ungkapnya.

 

Tugas Satpol PP sendiri ialah untuk menyelenggarakan ketertiban umum dan menegakkan peraturan daerah (Perda) maupun peraturan kepala daerah (Perkada).

 

Kedepannya anggota Satpol-PP juga diharapkan dapat terbiasa dengan detail-detail kecil dalam menjalankan tugas-tugasnya.

 

“Melihat potensi-potensi pelanggaran lain sebagainya, yang berkaitan dengan penegakan Perda dan Perkada mereka sudah cukup siap nantinya,” ucapnya.

 

Dirinya juga menambahkan dari pesan Bupati terkait Kabupaten PPU yang menjadi Serambi Nusantara, maka sangat dibutuhkan anggota-anggota yang siap secara fisik maupun mental.

 

” Kedepannya kita akan menjadi Serambi Nusantara otomatis dampak kerawanan sosialnya itu tinggi dikarenakan perpindahan IKN. Untuk itu dibutuhkan personel-personel yang siap mental maupun fisiknya,” ujarnya. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.