Raih Perunggu di Kejuaraan Pencak Silat Nasional Championship 2023, Rezan Kalahkan SMA Prisakti Mataram

by -237 Views

BERITAPENAJAM– Membanggakan daerah yang berjuluk Benuo Taka, satu lagi, prestasi ditorehkan pelajar berusia 17 tahun asal SMAN 1 PPU yang berhasil menyabet juara Tiga Kejuaraan Pencak Silat Nasional Championship 2023 di Jakarta 20-22 Oktober 2023.

Altlet berasal dari Penajam Paser Utara itu, Bernama Rezan Aditya Wahyudi, tanding di tingkat Remaja Kelas F 59-69kg. Rezan berhasil mengalahkan pesilat asal SMA Prisakti Mataram dengan skor 14-10 difinal perebutan medali Perunggu.

 

Rezan disebutkan Pelatihnya Muh. Irfan, bahwa pihaknya melakukan persiapan waktu di Training Centre (TC) selama 14 hari secara mandiri disekolah.

 

“Berjalan 14 Hari TC Mandiri di sekolah.

Walaupun persiapan kami tidak Maksimal tapi saya sebagai Pelatih IPSI PPU. Tetap Optimis Bisa berikan Yg terbaik buat Sekolah dan Daerah kami” terang Irfan, yang dikenal salah satu pelatih silat dari Perguran Perisai Putih ini.

 

Irfan juga mengungkapkan rasa bangga atas prestasi anak didiknya ini, yang telah mengharumkan nama daerah dan sekolah meski baru bisa meraih juara tiga dinomor tanding tersebut.

 

“Kami sangat bersyukur walaupun bisa berikan Medali perunggu buat sekolah dan Kabupaten Kami di kejuaraan”, ungkap bangga kembali Irfan.

 

Diketahui, Kejuaraan Jakarta Pencak Silat National Championship 2023 sendiri diikuti sebanyak 2.790 dari 8 Provinsi yakni Jambi, Banten, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat.

 

Adapun kategori usia yang dipertarung dan tandingkan, terbagi menjadi 3 kategori umur, yakni Prausia dini yang dipertandingkan adalah Tanding, Solo Kreatif, Tunggal, Ganda & Regu. Kategori Praremaja/SLTP/MTS adalah Tanding, Tunggal, Tangan Kosong, Tunggal Senjata, Ganda Tangan Kosong, Ganda Senjata. Dan untuk kategori Remaja meliputi SMA/K/MA/Sederajat adalah Tanding dan Tunggal Full.

 

Kejuaraan ini diselenggarakan Perkumpulan Atlet Pelatih Olahraga Indonesia (PAPORI) dengan menggandeng Kemenpora disupport Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB-IPSI) DKI, Pengprov IPSI Jabar, Pengkot IPSI Jakarta Timur, BPJS Ketenagakerjaan, Oasis Waters Indonesia, Rumah Karya Advertising. (bp1).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.