Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal Program Perkutut’s Hunter RSUD Ratu Aji Putri Botung 

by -71 Views

BERITAPENAJAM– Sebanyak kurang lebih 60 anak mengikuti kegiatan Bhakti Sosial Khitan Massal oleh Tim Perkutut’s Hunter RSUD Ratu Aji Putri Botung, yang dilaksanakan di Kampung Jatanras RT 17 Kelurahan Penajam, pada Sabtu (2/9/2023).

 

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung dr Lukasiwan Eddy mengatakan bahwa adanya kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi atas dicanangkannya Kampung Jatanras ini.

 

Oleh karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan Polres PPU untuk bagaimana bersinergi dalam kegiatan di kampung jatanras ini, khususnya dari sisi Kesehatan.

 

Maka diadakanlah kegiatan khitan massal dan sosialisasi untuk anak-anak disana. Dirinya menyebut sebanyak kurang lebih 60 anak yang telah mendaftar untuk kegiatan hari ini. Tidak hanya dari anak-anak kampung jatanras tapi juga wilayah disekelilingnya.

 

“Target kita 60 anak untuk kegiatan hari ini. Sifatnya terbuka dan memang dilaksanakan di Kampung Jatanras ini tapi tidak membatasi dari RT lain untuk ikut,” ujarnya.

 

Selain melaksanakan kegiatan ini, pihaknya juga melakukan sosialisasi untuk bagaimana mengenalkan kepada anak-anak gambaran yang baik mengenai rumah sakit.

 

“Untuk bagaimana mengenalkan rumah sakit kepada anak-anak di kampung jatanras in. Sehingga ada contoh baik yang bisa dicontohkan ke mereka,” ucapnya. (adl)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.