Pemkab PPU Canangkan Pembangunan Galery Sentra UMKM Lokal 

by -104 Views

BERITAPENAJAM– Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mencanangkan akan membangun galeri khusus untuk produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Penajam

Galery tersebut rencananya akan dibangun guna menjadi wadah bagi para pelaku UMKM sebagai tempat promosi serta meningkatkan nilai pasar (market value) mereka.

 

“Untuk lokasinya sudah kami tetapkan penloknya, yakni diwilayah Kecamatan Penajam,” ungkap Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmprindag), Saidin.

 

Dirinya menyebutkan, nantinya dilokasi tersebut juga terdapat ruangan khusus pelatihan UMKM bagi yang ingin menggali kompetensinya sebagai pelaku usaha lokal.

 

Saidin berharap nantinya Center Galery UMKM tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap pelaku usaha yang ingin mempromosikan produk mereka.

 

“Nanti kalau ada tamu dari luar daerah kami juga akan mengajak untuk mengunjungi galery ini, supaya pangsa pasar UMKM di PPU tidak hanya di kenal dalam daerah, harus menasional,” ujarnya.

 

Apalagi dengan baru saja dilakukannya launching City Branding Serambi Nusantara, maka tentu kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) di PPU harus ditingkatkan. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.