PT Pertamina EP Bunyu Field Menggelar Rangkaian Kegiatan K3 Awal Tahun 2024

by -97 Views
PT Pertamina EP (PEP) Bunyu Field menggelar acara penutupan (closing ceremony) rangkaian kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Lapangan Handasa, Pulau Bunyu, Kalimantan Utara, pada 24 Februari.

BERITAPENAJAM.NET,Bunyu – PT Pertamina EP (PEP) Bunyu Field menggelar acara penutupan (closing ceremony) rangkaian kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Lapangan Handasa, Pulau Bunyu, Kalimantan Utara, pada 24 Februari. Dalam kesempatan tersebut, mereka juga menandatangani komitmen terhadap Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) dan AKHLAK tata nilai di lingkungan BUMN untuk mewujudkan Zero Medical Treatment Case (MTC) dan Zero Lost Time Injury (LTI).

Tak hanya itu, PEP Bunyu Field juga meluncurkan kampanye ”Bunyu Field Bebas Botol Plastik Sekali Pakai” dengan mengajak seluruh pekerja untuk membawa botol minuman pribadi guna mengurangi sampah botol plastik.

Senior Manager Bunyu Field Andry Sehang menjelaskan, rangkaian kegiatan bulan K3 ini merupakan bagian dari upaya menanamkan budaya K3 secara berkelanjutan. Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama satu bulan ini menjadi aktivitas positif bagi para pekerja di awal tahun 2024.

Andry menegaskan bahwa keselamatan dan kesehatan pekerja sebagai aspek terpenting dan landasan utama dalam seluruh kegiatan operasi dan bisnis Perusahaan. ”Kami menerapkan praktik-praktik terbaik, inovasi, dan teknologi yang dapat meningkatkan keselamatan dengan terus menyediakan beragam pelatihan dan pengembangan kemampuan pekerja di bidang keselamatan untuk mengurangi potensi human error,” ucapnya.

Dia berharap rangkaian kegiatan bulan K3 memberikan manfaat bagi seluruh pekerja, terutama pengalaman dan pemahaman terhadap pentingnya K3 dalam budaya kerja sehingga bisa mencapai nihil kecelakaan. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan meliputi lomba cerdas cermat, good housekeeping, kampanye keselamatan, first aider, fire fighter combat, senam borgol dan senam tongkat.

PT Pertamina EP (PEP) Bunyu Field berada di bawah Subholding Upstream Regional 3 yang dinakhodai PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) dalam menjalankan pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Melalui kerja sama dengan SKK Migas, Bunyu Field bersama  anak perusahaan dan afiliasi PHI lainnya terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi dalam menghasilkan energi yang selamat, efisien, handal, patuh, dan ramah lingkungan demi mewujudkan #EnergiKalimantanUntukIndonesia. Informasi lebih lanjut tentang PHI tersedia di https://phi.pertamina.com.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.