PPU Akan Bangun Monument Sang Saka Merah Putih

by -165 Views

BERITAPENAJAM.Net –Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berencana untuk melakukan pembangunan Monument yang berada di RT 07 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam sebagai lokasi pertama berkibarnya Sang Saka merah putih di Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini dikatakan Bupati PPU Yusran Aspar saat di konfirmasi, Senin (28/11) beberapa waktu lalu.

Munurut Yusran terkait pembuatan Monument yang berada di kawasan RT 7 kelurahan Nenang tersebut, saat ini pemerintah daerah masih melakukan perencenaan dan rencana pembebasan lahan dilokasi tersebut.

” Kami berencana untuk melakukan pembebasan lahan sekitar setengah hektar untuk membangun Monument merah putih sebagai tanda pertama kalinya sang saka merah putih berkibar di Kaltim,” kata Yusran.

Selain itu lanjutnya, melihat nilai sejarah yang tinggi di lokasi tersebut, Yusran merencanakan agar lokasi pertama berkibar bendera merah putih tersebut dapat di manfaatkan menjadi salah satu obyek wisata yang ada di PPU.

“Kedepan, kami merencanakan lokasi tersebut bukan saja pada saat moment bersejara ramai di kunjungi, tetapi diharapkan pada hari-hari biasa juga ramai di kunjungi, karena di sana nanti juga kami jadikan salah satu objek wisata yang ada di PPU, ” lanjutnya.

Selain itu Yusran mengatakan bahwa masyarakat harus bersabar untuk sementara ini, pasalnya pihaknya tengah mengupayakan untuk melakukan penganggaran.

” Kami minta kepada masyarakat untuk bersabar, karena kami tengah melakukan penganggaran, dan melakukan pembebasan lahan, insya Allah tahun 2017 nanti Menument tersebut dapat segera terealisasi,” tutup Yusran. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.