Pos AL PPU Aktif Melaksanakan Pengamanan Laut

by -213 Views
BERITAPENAJAM.Net – Maraknya kecelakaan lalu lintas laut di beberapa tahun terakhir, membuat Petugas Pos TNI Angkatan laut (AL) Penajam Paser Utara (PPU) terus gencar melakukan pengamanan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan di Teluk Balikpapan, pihaknya terus melakukan patroli sekaligus melakukan pembinaan ataupun memberikan sanksi kepada pengendara Angkutan Laut yang tidak mematuhi aturan.
Menurut Komandan Pos TNI AL Peltu J. Sariyono bahwa pihaknya kerap melakukan pengamanan dan melakukan penertiban bagi pengguna jasa yang tidak memenuhi standar operasi.
img-20161213-wa0000
“Kami sudah semua kita tertibkan, tidak ada satu pun Speed yang lewat tanpa ada lampunya, klotok pun kami sudah tertibkan, semua sudah menggunakan lampu bagaimana pun keselamatan penumpang harus diutamakan,“ ucapnya, Kamis, (15/12/2016).
Lanjutnya, dirinya juga menginstruksikan anggotanya untuk melakukan pengaman di dermaga penyebrangan agar penumpang dapat melakukan penyebrangan dengan aman.
“Anggota saya hampir setiap hari melakukan pengamanan di pelabuhan Klotok maupun Speed, mulai dari naiknya penumpang kami sudah awasi ketertibannya, sehingga minimal keselamatan penumpang di laut kita bisa jagalah, sehingga saudara-saudara kita yang mau melakukan penyeberangan dari Penajam ke Balikpapan dan sebaliknya minimal bisa dilaksanakan dengan baik, dan bisa kembali ke rumah dengan keadaan selamat dan bertemu dengan keluarganya,“tutupnya.(Win/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.