Polres PPU Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar

by -302 Views

BERITAPENAJAM – Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar giat sosialisasi tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba kepada seluruh pelajar di tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat. 

Bagi pelajar yang belum cukup umur dan tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) ditekankan untuk tidak menggunakan sepeda motor saat ke sekolah.

Kasat Lantas Polres PPU AKP Arif Ridho melalui Iptu Wiji Santosa mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten PPU.



Dalam kesempatan tersebut pihak sekolah meminta Satlantas Polres untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh siswa-sisiwa.

“Pihak sekolah mengajukan ke Polres untuk melakukan kegiatan tentang lalu lintas dan bahaya narkoba. Kami sudah melaksanakan kegiatan tersebut di SMP N 21, SMP 1 dan SMP 10. Kemudian selanjutnya ke sekolah lainnya,” kata Wiji, (12/7/2022).

Wiji mengatakan kegiatan tersebut mensosialisasikan terkait dengan tertib lalu lintas, Satlantas Polres meminta kepada pihak sekolah untuk menyampaikan kepada para siswa agar tidak menggunakan roda dua jika belum cukup umur.

Di media Satlantas Polres juga mengimbau kepada para orang tua murid agar mengingatkan anak-anaknya agar tidak menggunakan kendaraan motor.

“Kalau memang belum waktunya naik motor jangan naik sepedah motor harus di antara sendiri atau naik transportasi umum,” kata dia. (yn)

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.