Polres PPU Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Pedagang Mainan di Petung

by -285 Views

BERITAPENAJAM – Polres penajam Paser Utara (PPU) menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan pedagang mainan di Petung Kecamatan Penajam, pada Selasa (7/2/2023) siang tadi.

Rekonstruksi dilakukan langsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berlokasi di rumah korban.

Kapolres AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Reskrim AKP Dian Kusnawan didampingi oleh tim penyidik, kuasa hukum pelaku serta Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari PPU.

Dalam wawancara dengan media Kasat Reskrim mengungkapkan, total ada sebanyak 33 adegan yang diperagakan oleh pelaku (KDS).

“Untuk rekonstruksi rangkaian kegiatan ini dilakukan sebanyak 33 adegan dan dilakukan langsung oleh pelaku, mulai dari datang sampai meninggalkan TKP,” tuturnya.

Disebutkan juga dalam reka ulang adegan rekonstruksi terdapat beberapa perbedaan dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tersangka.

“Ada perbedaan, awalnya pelaku mengatakan ada berguling-guling di dalam rumah namun ternyata tidak ada, dan nanti akan tetap kami masukan BAP dan setelah rekonstruksi ini ada pemeriksaan tambahan,” ucap Dian.

Sejauh ini disampaikan juga belum ada alasan tambahan terkait persoalan awal kasus pembunuhan tersebut.

Atas kejahatannya tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP dan 365 ayat (3) dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun penjara.

 

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.