Polda Kaltim Siapkan 10 Miliar Untuk Amankan IKN Nusantara

by -24 Views

BERITAPENAJAM – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) menyiapkan anggaran senilai Rp10 Miliar untuk pengamanan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku.

“Kita sudah dipenuhi anggaran Rp10 miliar untuk pengamanan IKN di tahun 2023 ini. Itu nanti dioptimalkan,“ ucap Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Kamis (12/1/2023).

Saat melakukan kunjungan kerja di Polres PPU, Jendral berpangkat bintang dua itu meminta agar bersinergi dalam rangka menyukseskan pembangunan IKN Nusantara.

“Kita simpulkan sementara ke depan untuk peningkatan sistem pembangunan (IKN) akan dilakukan kerja sama dan sinergis harus dipererat,” ujar Kapolda.

Ia mengatakan, akan terus melakukan pengamanan yang ketat di kawasan IKN Nusantara, bahkan pelanggaran-pelanggaran yang dinilai kecil pun harus segera dituntaskan.

“Kejadian-kejadian atau pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sekitar pembangunan IKN, sekecil apa pun itu harus dijadikan kejadian yang menonjol dan harus diungkap,“ kata Kapolda.

Untuk diketahui bahwa Kapolda beserta petinggi Polda Kaltim melakukan kunjungan kerja di Polres PPU. Mereka disambut langsung oleh Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan. Hadir pula Bupati PPU Hamdam dan jajaran Forkopimda PPU.

 

Penulis : Dian MS.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.