Pj Bupati PPU Pimpin Apel di Kecamatan Waru

by -66 Views

BERITAPENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun melaksanakan apel akbar bersama seluruh unsur pemerintah, stakeholder dan perusahan se-Kecamatana Waru, Jum’at (06/10/2023). Apel ini digelar di halaman Kantor Kecamatan Waru.

Tampak hadir saat apel akbar, Kalpores PPU AKBP Hendrik Hendra Bahalwan, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sodikin, Asisten Administrasi Umum Setda PPU Ahmad Usman, para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten PPU dan para aparatur sipil negera (ASN) se-Kecamatan Waru.

Apel akbar ini digelar ingin mengetahui perkembangan kinerja pemerintah tingkat bawah, yaitu mulai dari kecamatan, kelurahan, desa, dusun hingga RT setempat.

“Saya disini melakukan tugas saya selaku Pj Bupati. Saya hanya memastikan saja bagaimana penyelenggaraan perintahan itu berjalan dengan baik. Itu saja sebenarnya,” terang Pj Bupati itu saat dijumpai usai pimpin apel akbar.

Ia juga mengingatkan tentang bagaimana bekerja dalam menyongsong agenda nasional, ketahanan pangan dan untuk tetap wapada terhadap kebakaran hutan, pemukiman dan lahan ditengah situasi El nino (musim kemaru panjangan) yang terjadi saat ini.

“Selain itu, bagaimana cara kita menjaga ketentraman dalam mendukung IKN dan kepada masyarakat PPU, khususnya Waru. Saya pastikan bahwasanya ketahanan pangan itu ada,” jelasnya.

Makmur Marbun juga berharap untuk kedepannya tidak ada kelonjakan harga sehingga tidak membuat masyarakat panik. Karena saat ini semua perangkat daerah berserta masyarakat bersama-sama memastikan semuanya dalam kondisi baik baik saja.

“Saya juga melakukan pengecekan pasar dan apabila ada kenaikan harga saya akan melakukan langkah untuk mencari tahu dulu, baik itu dalam pendistribusian,” pungkasnya.(Zan/*DiskominfoPPU/ADV/BP)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.