Pj Bupati PPU Hadiri Pelantikan Panwascam Menuju Pilkada 2024

by -84 Views

BERITAPENAJAM, – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, menyempatkan diri untuk hadir dalam momentum pelantikan anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) PPU di Rich Function Hall Jl. Kampung Inggris, Lawe Lawe. Sabtu (25/05/2024)

Momen sambutan, Marbun menyampaikan bahwa anggota panwascam terpilih untuk bersungguh-sungguh menjalankan kewajibannya mengabdi kepada negara, dalam mengawal kelancaran jalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di PPU.

ia berpesan bahwa, panwascam merupakan garda terdepan, dalam berperan mencegah terjadinya potensi pelanggaran serta kontroversi pemilu.

“Seperti kita ketahui bahwa ada potensi pelanggaran pemilu yang perlu kita renungkan,” ungkap Marbun.

Lantaran, ada beberapa potensi kerawanan Pilkada tersebut kata Makmur Marbun, mulai kelompok ancaman ormas radikal, kelompok teroris, ancaman isu sara, politik identitas, netralitas ASN, bencana alam dan lainnya.

Marbun mengatakan, keanggotaan ataupun jabatan Panwaslu merupakan tanggung jawab tersendiri atas kepercayaan dan amanah.

“Untuk diri saya sendiri menginginkan seluruh jajaran Panwaslu melaksanakan tugas pengawasan yang telah diamankan dengan profesional, tanggung jawab serta mengedepankan kejujuran, keadilan dan netralitas” tandasnya.

Makmur Marbun meyakini seluruh tahapan Pemilu 2024 di Benuo Taka dapat terlaksana secara demokratis, jujur dan adil serta dengan suasana yang aman dan tentram.(Adv).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.